Loading...
Selasa, 04 Juni 2013

Super Jelly Bean 4.0

Assalamualaikum wr.wb.

Kali ini saya mencoba Jellybean kembali meskipun baru 4.1. Saya tidak berani coba 4.2 karena belum stabil. Langsung reviewnya saja. Rom ini tampilannya tidak buruk karena saya memang lebih suka tampilan stock jellybean ketimbang ics. Yang berbeda mungkin pada tampilannya mungkin ada pada launchernya yang sudah menggunakan xperia z launcher. Penggunaan ram pada rom ini juga diminimalkan (entah karena faktor jellybeannya atau dari devnya) yang berakibat lag tidak sering terjadi dibandingkan ROM ICS yang pernah saya pakai. Tapi kalau terjadi lag yang parah sekali bisa berakibat reboot paksa yang untungnya terjadi sekali pada hh saya :). Kesimpulannya Rom ini cocok sekali digunakan sehari-hari (recommend).







Rom
Kernel (kebetulan saya lagi coba lupus dan hasilnya bagus. kalau mau coba fusion atau fly atau yang lainnya nggak masalah)
Gapps

Install:
- Do With Your Own Risk
- Lakukan backup
- Copy rom dan gapps ke sdcard
- Flash stock .587
- Flash kernelnya
- Matikan hp
- Boot ke recovery
- Lakukan factory reset
- Lakukan wipe cache
- Advanced > Wipe Dalvik cache
             Wipe Battery Stats
- Mount and Storage > Format data
                      Format System
                      Format Cache 

- Flash rom lalu gappsnya
- Reboot

Addons:
- Walkman (hapus dulu dspmanager atau sejenisnya lewat root explorer)
- Sony/Super Jelly Bean bootanimation (belum saya coba)
- Xperia JB Keyboard
- 4.2.1 Keyboard
- Xperia Z theme
- Mass storage + OnScreenButton
- Increase Sound

Original Thread

1 komentar:

  1. maaf, ini harus unlock bootloader ya?
    masih newbie hehe

    BalasHapus

 
TOP