Loading...
Sabtu, 23 Februari 2013

Jelly Dream 2.5

Assalamualaikum wr.wb.

Akhirnya ane kesampaian pake rom ini. Sebenarnya sudah keluar untuk update 2.6 tapi malah tidak dapat masuk. Sudah banyak peningkatan diantaranya AROMA, xperia z launcher, hilangnya lag pada homescreen, bravia engine 2, dan banyak lagi. Menurut saya ini salah satu rom terbaik ics yang pernah saya pakai.



ROM

Install:
- Masukkan ROM ke sdcard
- Masuk ke cwm
- Instal zip romnya
- Lakukan konfigurasi pada AROMA
- Jangan lupa centang semua wipe-nya
- Reboot
Saya sarankan baterai jangan di charge mepet karena penginstallan AROMA membutuhkan waktu yang agak lama.  

Original thread 

33 komentar:

  1. syarat syarat nya apa aja gan .?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ini bisa untuk unlocked dan locked bootloader. Pokoknya harus ada cwm untuk instal zipnya. Dan jangan lupa lakukan backup data dengan titanium backup(root) agar data di hp tetap utuh.

      Hapus
    2. kaya nya ada step instalasi nya ada yg kurang ya gan..
      step factory reset nya

      Hapus
    3. factory reset masuk kedalam full wipe. Nanti ada pengaturannya di aroma kok.

      Hapus
  2. Gan, ini bs bwt unlocked bootloader ga ?

    BalasHapus
  3. kernelnya pake apa ya gan? aku instal pake kernel bawaan kq mandeg di logo sony,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba sirkay gan. saya pake sirkay lancar terus tanpa ada masalah.

      Hapus
    2. ok,,, tak coba dulu gan...

      Hapus
    3. gan,,, udah ku coba tapi ga bisa,,, mandek di boot animationnya,,, luama buanget,,, setelah itu ku coba ulangi,,, akhirnya bisa,,, tapi problemnya ne tiap kali buka kuncinya mandek dan ga bisa dipake... tapi kameranya bisa...
      gmn ne ya??

      Hapus
    4. Coba instal ulang tapi nggak usah pake factory reset, wipe dalvik cache aja. Locksreen ganti yang lain aja lewat aroma.

      Hapus
    5. maaf ne gan,,, udah ku coba seperti saran agan,,, tapi masih aja tetep seperti problemnya,,, belum bisa..

      Hapus
    6. Kok aneh ya? Padahal saya lancar-lancar aja. Coba tanya di threadnya langsung di xda atau grup [Official] Sony Ericsson™ Xperia Ray ST18i Indonesia™. Saya sudah kehabisan kata-kata.

      Hapus
  4. Mengingat ROOT sangat penting bagi saya.
    Jadi yg saya tanyakan, "Bagaimana cara root custom JellyDream 2.5??? biar ada superSu atau superuser nya."

    Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan tidak perlu repot melakukan root karena di jellydream 2.5 sudah default root.

      Hapus
  5. Gan test rom zelly cream dong kyknya mantep gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya masih ada banyak ujian jadi test romnya tidak bisa sekarang.

      Hapus
  6. gan. sama ultimate hd mendingan mana? ane suka multi tasking app soalnya... yang kira-kira ga ngelag aja gitu, terus, LED notif nya berfungsi ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Multi taskingnya nggak terlalu bagus. Yang paling bagus dari rom ini gamenya.

      Hapus
  7. Blog ente manteb gan, full ngupas xperia ray.. pertanyaan ane mengenai ROM ini, Notif Led nya normal ga gan?? fungsi kaya distock rom GB nya


    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan ane lupa, sekarang posisi masih zellycream.

      Hapus
  8. halo masbro, mau nanya.. setelah install jelly dream ini (yg v.3 sih) batre saya jadi gampang banget abisnya.. kenapa ya? ada tips biar batrenya jd awet? makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ada tips khusus sih, paling cuman
      - clockspeednya max 800mhz
      - nggak banyak instal aplikasi, terutama yang berjalan di background
      - nggak pake live wallpaper
      - launcher cukup 1
      - nggak banyak widget
      - brightness 40%
      - Pake aplikasi tambahan
      - kalau ngecas sudah 100% jangan langsung dicabut, tunggu dulu sebentar (pengalaman pribadi)

      maaf cuman segitu, semoga membantu

      Hapus
  9. gan.,
    ane jg lagi ujian mas
    heheh.,
    ijin sedot jg mas
    karnel nya pake apa mas
    sirkay 587c work gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pake 587d, karena nggak beda jauh mungkin bisa

      Hapus
  10. gan,
    tutorna cman gtu aj ya
    Install:
    - Masukkan ROM ke sdcard
    - Masuk ke cwm
    - Instal zip romnya
    - Lakukan konfigurasi pada AROMA
    - Jangan lupa centang semua wipe-nya
    - Reboot
    factory reset sbelum instal rom kan gan

    BalasHapus
  11. Gan,
    keyboard na gak bsa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya iya gan, saya lupa custom rom yang mana yang nggak ada keyboardnya.

      Hapus
  12. uda saya tes di ray saya , cuma keluar logo SONY . dan 1 jam saya tunggu tidak ada respon apa2. gimana ni ..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di factory reset sama advanced>wipe dalvik cache. Kalo sudah unlocked bootloader coba diganti kernelnya.

      Hapus

 
TOP